Minggu, 13 Januari 2013

BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA DI WAJAH?

 

Anda memiliki bekas luka di wajah? Pastilah sangat mengganggu penampilan anda
bukan? Bahkan bekas luka dapat membuat anda kurang pede untuk berinteraksi dengan orang lain. Terlebih bagi kaum muda-mudi.

Bekas luka dapat disebabkan oleh berbagai hal. Bisa karena cacar air, kecelakaan, atau bahkan jerawat. Ada beberapa cara menghilangkan bekas luka yang dapat anda coba di bawah ini.
1. Membersihkan muka secara teratur menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan aktif untuk membantu regenerasi sel kulit. Contohnya ponds white beauty detox, atau Vaseline. Anda juga dapat menggunakan produk yang memiliki butiran scrub (produk yang jika anda sentuh terasa kasar/berbutir isinya). Maka lama kelamaan bekas luka anda akan memudar atau hilang sama sekali.
2. Anda dapat mencoba menggunakan produk yang alami seperti pisang, alpukat, kopi, ketimun, bengkoang, dan papaya. Cara menggunakannya, buatlah masker salah satu buah tersebut dengan cara menghancurkannya, lalu dioleskan pada wajah. Jangan lupa untuk dibilas dengan air dingin. Niscaya bekas luka anda akan hilang.
3. Jika semua cara tersebut sudah anda lakukan, namun bekas luka tidak mau hilang (karena mungkin terlalu parah atau dalam) anda dapat mencoba pengobatan dengan laser. Ini dapat menghilangkan bekas luka anda secara total. Pengobatan laser dapat anda temukan di beberapa rumah sakit modern atau tanyalah pada spesialis kulit.

Terima kasih sudah membaca. Semoga tips ini berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar